4 Tips Berhemat Belanja di Toko Perlengkapan Bayi

4 Tips Berhemat Belanja di Toko Perlengkapan Bayi

Ada banyak kebutuhan yang harus dipersiapkan dan dibeli untuk anak. Terutama bagi Anda yang memiliki anak masih bayi atau balita. Oleh karena itu, Anda harus menyiapkan apa saja yang harus dibeli pada saat hendak menuju toko perlengkapan bayi. Berikut ini ada beberapa informasi agar Anda bisa berhemat saat berbelanja perlengkapan untuk anak Anda.

1. Buat Daftar Belanja

Sebelum memutuskan untuk pergi ke toko bayi, ada baiknya Anda membuat daftar belanjaan terlebih dahulu. Anda bisa menentukan barang apa saja yang Anda butuhkan untuk keperluan anak. Anda buat daftar yang sekiranya sangat penting dan sangat mendadak. Misalnya saja mengenai makanan atau minuman.

Apabila anak belum bisa makan makanan MPASI Anda bisa membelikan makanan khusus untuk bayi. Jika Anda masih membutuhkan susu formula, maka Anda bisa memasukkan susu formula dalam daftar belanjaan. Hal yang utama adalah perhatikan kebutuhan dasarnya terlebih dahulu.

2. Perhatikan Jumlah yang Dibutuhkan

Tips berikutnya yang harus Anda perhatikan adalah jumlah atau banyaknya barang yang harus Anda beli. Anda bisa menentukan atau memperkirakan banyaknya barang selama satu minggu atau sebulan. Tinggal Anda sesuaikan saja dengan kebutuhan maupun situasi kondisi tertentu.

Misalnya saja Anda butuh popok anak untuk digunakan saat Anda sedang menginap di villa atau rumah kakek. Berarti Anda butuh popok yang lebih banyak untuk stok selama perjalanan. Apabila anak tidak terlalu membutuhkan, jangan terlalu membeli banyak karena belum tentu perlengkapan tersebut dipakai.

3. Pilih Ukuran yang Lebih Besar

Apabila Anda ingin membeli perlengkapan bayi yang digunakan sebagai stok jangka panjang, Anda bisa memilih ukuran yang lebih besar. Hal ini dikarenakan perlengkapan atau peralatan memiliki masa pakai yang lebih lama dan tidak mudah untuk dibuang. Misalnya saja Anda ingin membelikan botol susu.

Alangkah lebih baik Anda memilih botol susu dengan ukuran yang lebih besar yang bisa digunakan apabila anak sudah besar. Begitu juga dengan perlengkapan yang lainnya seperti tempat makan. Masa pertumbuhan anak terbilang cukup cepat. Oleh karena itu, Anda bisa memilihkan ukuran yang lebih besar agar barang tersebut tidak mubazir.

4. Manfaatkan Diskon

Hal berikutnya yang harus Anda pertimbangkan juga adalah mengenai harga. Apabila ada potongan harga atau diskon, Anda bisa memanfaatkan program ini. Hal ini lebih menguntungkan Anda terutama untuk perlengkapan yang dibutuhkan dalam jumlah banyak. Misalnya popok, tisu basah, tisu kering, dot susu, kantok plastik untuk membuang popok dan lain sebagainya.

Itulah beberapa informasi mengenai berhemat saat membeli perlengkapan bayi. Anda bisa juga memanfaatkan promo perlengkapan bayi yang ada di marketplace Orami. Ada banyak kebutuhan bagi bayi atau anak maupun untuk para Ibu-Ibu. Jangan lupa terapkan tips belanja sebelumnya sekalipun Anda hendak membeli perlengkapan bayi di toko daring.