Inilah Aturan Menggendong Bayi yang Tepat, Dengan Ergobaby Jadi Lebih Mudah!

Inilah Aturan Menggendong Bayi yang Tepat, Dengan Ergobaby Jadi Lebih Mudah!Menggendong si kecil sepintas terlihat sebagai sebuah kegiatan yang mudah dilakukan, dan setiap orang tua memiliki posisi dan cara masing-masing dalam menggendong buah hati mereka. Model gendongan yang digunakan pun bermacam-macam, salah satu gendongan atau baby carrier yang populer dan mudah ditemukan dimana-mana adalah gendongan Ergobaby.

Beberapa orang ada yang menggendong buah hati dengan posisi seperti memeluk, posisi di samping tubuh, atau menggendong anak di punggung. Namun menggendong rupanya tak semudah kelihatannya, karena ternyata terdapat beberapa aturan menggendong yang harus diketahui para orang tua.

Aturan menggendong ini diungkapkan oleh Konsultan menggendong bayi dari Trainee School of Babywearing UK. Terdapat lima aturan ketika orang tua hendak menggendong bayi, dan disingkat menjadi TICKS.

Tight atau Ketat

Maksud dari ketat disini adalah baby carrier atau gendongan yang harus terpasang dengan erat, sehingga buah hati merasa dirinya sedang dipeluk erat oleh sang ibu. Posisi ini juga bermanfaat agar ibu dan buah hati memiliki bonding yang kuat, sehingga dapat meningkatkan kepercayaan bayi kepada orang tuanya.

Terlebih dengan menggunakan gendongan Ergobaby, ibu dapat dengan mudah memposisikan buah hati agar selalu berada dalam dekapan karena baby carrier ini sangat mudah diatur.

In View at All Times atau Memastikan Bayi Selalu Terlihat

Maksud dari memastikan bayi selalu terlihat adalah posisi buah hati yang tidak tenggelam atau terlalu merosot dalam gendongan ibu. Hal ini dimaksudkan agar ibu dapat selalu melihat dan memberikan kenyamanan bagi si buah hati,

Close Enough to Kiss atau Pastikan Bayi Berada Dalam Jarak Dekat untuk Diberi Kecupan

Ketika ibu menggendong buah hati, pastikan bahwa bayi berada pada jarak yang cukup bagi ibu untuk memberikan kecupan manis di kening si kecil. Karena mencium bayi rupanya mendatangkan banyak manfaat, seperti dapat meningkatkan IQ si kecil, membantu membentuk kekebalan tubuh si kecil, dan juga membuat si kecil menjadi lebih empati.

Keep Chin Off the Chest atau Memastikan Dagu Bayi Tidak Berada di Dekat Dadanya

Ketika menggendong si kecil, ibu juga perlu memperhatikan bagaimana posisi tubuhnya. Pastikan bahwa dagu si buah hati tidak berada di dekat atau menempel pada dadanya. Hal ini dimaksudkan agar saluran pernafasan bayi tidak terganggu selama ibu menggendongnya.

Supported Back atau Menyangga Punggung

Maksud dari supported back adalah menggunakan gendongan yang dapat menyangga punggung si kecil dengan baik, seperti Ergobaby. Baby carrier yang satu ini dapat menyangga punggung hingga leher si kecil dengan sempurna, sehingga bayi akan merasa nyaman ketika digendong.

Jangan Salah Pilih Baby Carrier

Ergobaby merupakan gendongan yang telah terbukti kualitas dan mutunya. Pemakaiannya pun sangat mudah digunakan, dengan pilihan warna dan motif yang menarik dan kekinian sehingga cocok digunakan untuk ibu ataupun ayah.

Itulah aturan menggendong bayi yang tepat dan wajib untuk diketahui para orang tua. Dengan Ergobaby, kini ayah dan ibu sudah tidak bingung lagi, bukan?